Inilah 6 Wisata Religi Yang Patut Dikunjungi Di Semarang

Inilah 6 Wisata Religi Yang Patut Dikunjungi Di Semarang
Inilah 6 Wisata Religi Yang Patut Dikunjungi Di Semarang. Semarang dikenal sebagai tempat yang memiliki wisata beragam, dari alam hingga kuliner.
Tetapi tidak hanya itu, Semarang juga memiliki beragam tempat untuk melakukan wisata religi yang tidak kalah menarik untuk dilewatkan.
Berikut 6 tempat wisata religi di Semarang.
1. Masjid Agung Jawa Tengah
Masjid Agung semarang adalah masjid dengan perpaduan gaya Roma, Jawa dan Arab.
Tidak hanya itu, Masjid Agung Jawa Tengah mempunyai enam payung hidrolik di halaman utamanya yang membuat kamu seperti berada di Masjid Nabawi.
Gaya Romawi dari masjid ini terlihat dari 25 pilar di pelataran masjid yang bergaya koloseum Athena di Romawi yang dihiasi kaligrafi yang indah. Sebanyak 25 pilar ini menyimbolkan 25 nabi yang dipercaya oleh      u mat Muslim.
Masjid Agung Semarang juga mempunyai perpustakaan untuk kamu para pecinta buku.
2. Klenteng Sam Po Kong
Klenteng Sam Po Kong adalah satu tujuan wisata populer di Kota Semarang.
Klenteng ini memiliki gaya arsitektur khas Tiong Hoa yang menawan. Ketika kamu memasuki Klenteng Sam po Kong, kamu akan diperkenalkan sejarah Laksamana Cheng Ho yang konon berlayar sampai Semarang.
Klenteng Sam Po Kong juga mempunyai beberapa spot foto yang menarik dan instagramable. Tidak hanya itu, kamu juga bisa berfoto dengan menggenakan pakaian ala prajurit China.
3. Pura Agung Giri Natha
Kalau kamu ingin menjumpai tempat ibadah umat Hindhu di Semarang, kamu bisa pergi ke Pura Agung Giri Natha.
Pura Agung Giri Natha adalah pura terbesar di Semarang yang dibangun sekitar 1968.
Tidak hanya sebagai tempat ibadah, Pura Agung Giri Natha juga digunakan sebagai tempat belajar-mengajar, diskusi dan beberapa kegiatan sosial lainnya.
4. Vihara Buddhagaya Watugong
Semarang juga mempunyai tempat ibadah umat Budha yakni Vihara Buddhagaya Watugong.
Vihara yang yang terletak di Pundakpayung, Banyumanik Semarang mempunyai dua bangunan utama yakni Pagoda Avalokitevara dan Dhammsala.
Yang menarik adalah Pagoda Avalokitevara adalah pagoda bergaya Tiongkok dan Thailand dengan ketinggian 45 meter. Pagoda Avalokitevara ditetapkan sebagai pagoda tertinggi di Indonesia.
5. Gereja Santo Yosef
Gereja Santo Yosef dikenal juga sebagai Gereja Gedangan
Gereja yang dikenal sebagai gereja Katolik pertama di Semarang ini dirancang oleh arsitek Belanda bernama W.I van Bakel. Gereja Santo Yosef dibangun dengan menggunakan batu bata yang diimpor langsung dari Belanda dan altar bergaya Neo-Gothic yang dibuat dari Jerman.
Gereja yang didominasi warna putih pada dindingnya dan coklat tua di kursi kayu memiliki nuansa klasik khas Eropa. Pada zaman kolonialisme, Gereja Gedangan digunakan markas pergerakan rakyat untuk melawan tentara Jepang.
6. Gereja Blenduk
Saat ini, Gereja Blenduk yang diberi nama sebagai GPIB Immanuel yang masih digunakan untuk beribadah.
Itulah beberapa tempat wisata religi di Semarang. Semoga dapat menjadi referensi liburan Anda jika berkunjung ke kota Semarang.

Comments

Popular posts from this blog

Menlu Retno: Radikalisme Dan Terorisme Masih Jadi Ancaman Perdamaian Dunia

Tak Ingin Lagi Berurusan Dengan Penjara, Anwar Ibrahim: Jatah Saya Masuk Penjara Sudah Habis

Jadi Tersangka Suap, Ini Tanggapan PT Sinar Mas Terkait Petingginya